Kilas Berita 7

pasang iklan

pasang iklan
Klik pada gambar

Senin, 25 Juni 2012

Berita Terakhir dan Fakta Unik Jerman

Kilas Berita7 =>

FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Suporter Jerman menyanyikan lagu kebangsaannya jelang laga melawan Belanda di Stadion Metalist, Kharkiv, Rabu (13/6/2012).

KHARKIV, KOMPAS.com - Jerman harus hati-hati karena dua pemain andalannya dapat terkena sanksi jika tak hati-hati saat melawan Belanda.

* Holger Badstuber dan Jerome Boateng sudah menerima kartu kuning saat melawan Portugal. Keduanya akan absen dalam laga terakhir melawan Denmark jika kembali dikartukuningkan wasit.

* Partai melawan Belanda adalah laga ke-81 Bundestrainer Joachim Loew. Ia menguntit rekor Berti Vogts (102 cap), Helmut Schoen (139), dan Sepp Herberger (167) yang sudah lebih dulu menakhodai timnas Jerman/ Jerman Barat. Rekor Loew: 54 kali menang dan kalah dalam 12 laga.

* Lukas Podolski tampil sebagai starter dalam pertandingan Euro 2012 melawan Belanda. Itu merupakan cap ke-99 Poldi --sapaannya-- dan akan melampaui raihan Michael Ballack sebagai pemain ketujuh yang paling kerap memperkuat "Der Panzer".

* Mario Gomez hanya menyentuh bola delapan kali dalam pertandingan perdana melawan Portugal.

* Kiper Ron-Robert Zieler dan Tim Wiese belum pernah tampil dalam ajang komptitif bersama Jerman.

* Bastian Schweinsteiger tak pernah tampil dalam uji coba jelang Euro 2012 akibat cedera betis yang didapatnya saat final Liga Champions. Schweini --sapaannya-- tampil penuh ketika Jerman melipat Portugal 1-0.

* Miroslav Klose sudah mengepak 63 gol dalam 117 penampilan internasional. Ia hanya defisit lima gol dari sang top skorer sepanjang masa Gerd Mueller.

* Wiese belum pernah merasakan kemenangan selama tampil dalam enam laga uji coba Jerman.
Sumber :
UEFA

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...