Kilas Berita 7

pasang iklan

pasang iklan
Klik pada gambar

Senin, 25 Juni 2012

Kostum Hitam dan Wajah Suram Belanda

Kilas Berita7 =>
AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE
Gelandang tim nasional Belanda, Arjen Robben, tertunduk setelah Portugal mencetak gol kedua ke gawang Belanda dalam laga Piala Eropa 2012, Minggu (17/6/2012), di Stadion Metalist di Kharkiv.
TERKAIT
KOMPAS.com - Selesai. Begitulah nasib Belanda di ajang Piala Eropa 2012. Negara yang terkenal sebagai asal gaya permainan "total football" ini akhirnya harus angkat koper sebelum bisa melangkah maju ke babak perempat final perhelatan sepak bola akbar antarnegara se-Eropa ini. Bahkan, pulang tanpa menuai satu skor pun.

Kepala para pemain "De Oranje" tertunduk setelah kalah 1-2 dari timnas Portugal pada matchday ketiga Grup B, di Metalist Stadium, Minggu (17/6/2012). Meski sempat unggul 1-0 terlebih dulu dengan gol yang dicetak Rafael Van der Vaart pada menit ke-11, Robin van Persie dan kawan-kawan harus menerima kenyataan pahit dengan dua gol yang dicetak oleh striker andalan Seleccao, Cristiano Ronaldo.

Selebrasi Ronaldo dan para pemain Portugal menjadi pemandangan yang menyakitkan bagi Arjen Robben dan kawan-kawan. Pasukan Bert van Marwijk tak menuai keajaiban apa-apa. Meski sudah menurunkan Rafael van der Vaart, Klaas-Jan Huntelaar dan Ron Vlaar, angan-angan panen gol melalui serangan bertubi-tubi menguap.

Van der Vaart yang berhasil membuka kesempatan bagi Belanda untuk lebih percaya diri malah harus kerja keras menahan laju serangan para penggawa Paulo Bento.

Pelatih Van Marwijk mengakui bahwa anak-anak asuhannya memulai laga dengan baik namun menjadi tak tenang setelah itu. Dan akhirnya, wajah mereka pun suram sekelam kostum hitam yang mereka kenakan...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...