Kilas Berita 7

pasang iklan

pasang iklan
Klik pada gambar

Jumat, 13 Juli 2012

Ada Kabel Mencurigakan di Toilet, Pesawat AS Mendarat Darurat

Kilas Berita7 =>
New York, Sebuah pesawat milik maskapai Amerika Serikat (AS), Delta Airlines, harus terbang kembali ke Bandara Internasional Kennedy (JFK), New York, AS. Sebabnya, penumpang menemukan kabel mencurigakan dalam pesawat bertujuan Madrid, Spanyol ini.

Kabel mencurigakan tersebut ditemukan di dalam toilet pesawat. Tak ada bahan peledak yang terpasang pada kabel tersebut. Insiden ini terjadi saat pesawat dengan nomor penerbangan Delta Flight 126 ini baru mengudara selama 1 jam, setelah lepas landas pada Kamis (12/7), sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Seorang anggota militer AS dilaporkan ada dalam pesawat tersebut.

Begitu pesawat mendarat darurat di Bandara Kennedy, tim penjinak bom dari Kepolisian New York (NYPD) beserta FBI langsung menyisir pesawat tersebut. Sedangkan 206 penumpang pesawat dievakuasi keluar. Demikian seperti dilansir oleh ABC News, Jumat (13/7/2012).

Juru bicara NYPD Paul Browne menuturkan, kabel mencurigakan yang ditemukan di dalam toilet pesawat tersebut tidak berkaitan dengan bahan peledak, namun diyakini bahwa kabel tersebut bukan bagian dari pesawat. Ada kemungkinan kabel tersebut dibawa dari luar.

Polisi pun sempat menahan 2 penumpang pesawat, yakni seorang wanita yang pertama kali menemukan kabel tersebut dan seorang pria yang terakhir kali menggunakan toilet pesawat. Saat dimintai keterangan, kedua penumpang mengaku tidak tahu-menahu soal kabel tersebut. Keduanya pun dilepaskan.

Sementara itu, pihak keamanan bandara setempat (TSA) menyatakan, pesawat sengaja diparkir di lokasi terpencil di bandara agar gampang diisolasi dan diperiksa. Namun hasilnya negatif alias tidak ditemukan bahan peledak dalam pesawat tersebut.

"Hasil pemeriksaan terhadap pesawat menunjukkan hasil yang negatif," demikian pernyataan TSA.

Secara terpisah, juru bicara maskapai Delta Airline, Sarah M Lora, hanya memberikan pernyataan bahwa pesawat terpaksa mendarat darurat demi langkah pencegahan. Menurutnya, pesawat berhasil kembali ke Bandara JFK dengan selamat. (abc news/detikcom)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...