Kilas Berita 7

pasang iklan

pasang iklan
Klik pada gambar

Kamis, 12 Juli 2012

Pria AS Nekat Telan 62 Kondom Berisi 1 Kg Kokain

Kilas Berita7 =>
 
Auckland, Seorang pria Amerika Serikat (AS) nekat menelan bubuk kokain sebanyak 1 kg yang ditempatkan dalam 62 kondom. Hal ini dilakukan agar dia tidak ketahuan saat menyelundupkan kokain tersebut. Tapi pria ini hanya bisa mengeluarkan 25 kondom yang berisi kokain.

Pria bernama Mark Henderson ini ditangkap petugas pada Mei lalu saat mendarat di Bandara Auckland, Selandia Baru usai penerbangan dari Peru. Dia pun diadili di pengadilan Selandia Baru atas tuduhan penyelundupan narkoba.
Hari ini, Henderson dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman 7,5 tahun penjara. Pria berkewarganegaraan AS tapi tinggal di Panama ini, akan segera dideportasi setelah menjalani seluruh masa hukumannya. Demikian seperti diberitakan oleh news.com.au, Kamis (12/7/2012).

Terungkap dalam persidangan bahwa Henderson mendapat imbalan sebesar US$ 16 ribu (Rp 150 juta) untuk menyelundupkan narkoba tersebut dari Peru ke Selandia Baru. Henderson berhasil lolos dari pemeriksaan petugas di Bandara Peru.

Kemudian sepanjang penerbangan, Henderson berusaha mengeluarkan bungkusan kokain yang ditelannya tersebut dengan buang air besar. Tapi hanya 25 bungkus yang keluar. Tanpa rasa jijik, Henderson memasukkan kokain tersebut ke dalam kantong kertas dan menutupinya dengan bubuk kopi.
Sial bagi Henderson, petugas bandara di Selandia Baru mencurigainya dan akhirnya berhasil menemukan kokain yang ia sembunyikan. 
 
Henderson pun langsung ditahan, sembari ia diminta untuk mengeluarkan seluruh kokain yang ditelannya. Total ada 1.042 kg kokain tipe A yang bernilai lebih dari 360 ribu dolar Selandia Baru atau sekitar Rp 2,6 miliar di pasaran narkoba. 

Kepada petugas, Henderson mengaku dirinya terpaksa melakukan hal ini karena terjerat masalah keuangan. Selain itu, dia mengakui bahwa istri dan anak-anaknya dalam kondisi bahaya di Panama. (news.com.au)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...