Kilas Berita 7

pasang iklan

pasang iklan
Klik pada gambar

Kamis, 12 Juli 2012

Asyik! 15 Juli Gratis Naik Bus Trans J dan Masuk Ragunan

Kilas Berita7 =>
JAKARTA - Setelah ditunda pelaksanannya pada 24 Juni 2012, Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) DKI ke-485 akan memberlakukan tiket gratis di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dan naik busway seluruh koridor bagi warga Jakarta.

Kedua kegiatan ini akan dilaksanakan pada akhir masa libur sekolah, yakni Minggu, 15 Juli 2012. Alasan penundaan disebabkan memasuki masa kampanye Pilkada DKI putaran pertama.
Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan DKI Jakarta, Sugiyanta membenarkan naik busway dan masuk Ragunan gratis menjadi bagian dari Program Senyum Jakarta.

"`Kan waktu itu sudah dijadwalkan masuk dalam bagian Program Senyum Jakarta untuk perayaan HUT DKI Jakarta. Hanya saja, karena waktu pelaksanaannya bertepatan masa kampanye, maka ditunda pelaksanaannya sehabis hari pemungutan suara, kata Sugiyanta kepada wartawan di Balaikota, Kamis (12/7).
Menurut Sugiyanta, alasan dilaksanakan pada hari Minggu dan tanggal 15 Juli, disebabkan bertepatan hari libur sekolah terakhir.
Sebab, pada Senin 16 Juli merupakan hari pertama masuk sekolah seluruh siswa mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Biasanya pada hari terakhir liburan tersebut, keluarga akan menghabiskan waktu liburan bersama anak-anak, sebelum kembali sekolah," ujarnya.
Ia mengaku, Pemprov DKI memberitahukan pihak BLU Transjakarta dan pengelola TMR untuk mempersiapkan kegiatan ini.
"Warga Jakarta silakan menikmati naik busway gratis dan berwisata di Ragunan gratis," ungkapnya.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, M Akbar menegaskan, pihaknya akan menempelkan pengumuman di seluruh halte busway yang berisi warga Jakarta dapat menikmati busway gratis pada hari Minggu (15/7), mulai dari pukul 05.00 hingga 23.00.

"Seluruh koridor busway akan melayani warga secara gratis. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kecintaan warga terhadap transportasi massal yang sudah menjadi favorit dan kebanggaan warga Jakarta," tegasnya.

Program naik busway gratis, menurut Akbar, pertama kali resmi diadakan pada 26 Februari 2012, yang secara khusus diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Biasanya untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penumpang, pihaknya sudah menyiapkan petugas dengan jumlah 4.300 yang ditempatkan di halte-halte besar. Armada yang akan dioperasikan pada hari tersebut adalah 485 bus dengan rencana operasional seperti hari kerja.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...