Kilas Berita 7

pasang iklan

pasang iklan
Klik pada gambar

Rabu, 25 Juli 2012

Gempa Aceh, 1 Meninggal dan 20 Rumah Rusak

Kilas Berita7 =>
Gempa berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang Simeulue, Aceh, Rabu (25/7/2012) pagi ini mengakibatkan satu orang tewas.

Kepala Humas Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, warga yang meninggal dunia bernama Abudal alias Puyong (65 tahun). Abudal jatuh saat berlari keluar rumah dan menderita tekanan darah tinggi.

Gempa juga mengakibatkan kerusakan bangunan, tercatat 20 unit dengan rusak ringan, sedang dan barat. Kerusakan tersebar di 3 kecamatan yaitu di Kecamatan Simeuleu Tengah, yakni 3 masjid, 1 puskesmas, 3 sekolah, dan 1 kantor, Kecamatan Salang merusakan 1 masjid, 1 puskesmas 1, dan Kecamatan Simeulue Barat yang merusakan 1 masjid, 3 puskesmas, 5 kantor, dan 1 pasar.

Di antara kerusakan bangunan yang terjadi di Kecamatan Simeulue Tengah antara lain SMP Negeri Kecamatan Simeulue Tengah rusak berat yakni sebagian dinding roboh, retak berat, dan plafon runtuh. Masjid dalam Kompleks SMP juga rusak ringan, sebagian plafon jatuh dan dinding retak kecil. Masjid Babusalam Desa Lambaya Simeuleu Tengah dinding samping kanan atau kiri runtuh dan Kantor Koramil 02/Simeulue Tengah dinding sebelah kiri retak ringan.

Gempa yang berada pada lokasi 2.51 LU, 95.90 BT, 24 km BaratDaya Simeulue, Aceh memiliki kedalaman 10 Km. Gempa dirasakan cukup keras oleh masyarakat Simeuleu. Sebagian masyarakat berhamburan keluar rumah. [inilah.com]

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...