Kilas Berita 7

pasang iklan

pasang iklan
Klik pada gambar

Kamis, 12 Juli 2012

Kekalahan Foke Merupakan Karma Politik

Kilas Berita7 =>
 
JAKARTA - Direktur Eksekutif The Sun Institute, Andrianto, mengatakan kekalahan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dalam penghitungan cepat putaran pertama merupakan karma politik pada Pemilukada DKI Jakarta 2007 lalu.

"Pemilukada 2012 terbalik dengan 2007 lalu, dimana saat itu pasangan Adang Daradjatun dan Dani Anwar hanya diusung PKS, dan pasangan Fauzi Bowo-Prijanto didukung banyak partai. Saat ini Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli hanya didukung Partai Demokrat, dan partai pengusung lainnya mengerubuti mereka," kata Andrianto, Jumat (13/7/2012).

Menurutnya, kekalahan PD pada putaran pertama Pemilukada DKI Jakarta, juga dikarenakan mencalonkan Cawagub yang juga berasal dari partainya dan bukan dari partai lain.

Selain itu, kata dia, momentum Foke-Nara didukung PD saat ini memang kurang pas, karena PD sedang dirundung banyak kasus terutama kasus korupsi yang membuat masyarakat menjadi beralih ke pasangan lainnya. "Foke saat ini sedang dirudung cuaca mendung di PD," tuturnya.

Lebih jauh Andrianto menjelaskan, akibat kekalahan Foke-Nara pada putaran pertama ini, pastinya akan membuat Partai Demokrat terguncang. Pasalnya, kebanyakan partai Pemilukada DKI Jakarta dijadikan acuan untuk Pemilu 2014 mendatang.

"PD saat ini sedang turbelensi, akibat kekalahan Foke-Nara pada putaran pertama," ujarnya. (okezone)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...