Kilas Berita 7

pasang iklan

pasang iklan
Klik pada gambar

Kamis, 05 Juli 2012

Pedang Raja Arthur yang Memilih Raja

Kilas Berita7 =>

Raja Arthur memiliki pedang yang dinamakan Excalibur yang berasal dari bahasa Perancis kuno Excalibor. Menurut legenda, pedang ini memiliki kekuatan yang ajaib yang membuat Raja Arthur memiliki hak memerintah Inggris. Biasanya Excalibur dan Sword in the Stone (bukti keturunan Arthur) dianggap sebagai senjata yang sama, namun ada juga yang menganggapnya berbeda.



Ada dua cerita dalam legenda pedang Arthur ini. Yang pertama adalah legenda "Sword in the Stone",yang muncul pada puisi Robert de Boron Merlin. Dalam puisi itu Excalibur hanya bisa ditarik oleh orang yang berhak menjadi raja, yakni Arthur.

Legenda yang ke dua yang ada dalam Suite du Merlin, raja Arthur menerima Excalibur dari Lady of the Lake karena pedangnya rusak dalam pertempuran melawan raja Pellinore.

Kabarnya, pedang Excaliburmiliki raja Arthur ini sangat hebat, bahkan pedang ini dapat membelah baja sekalipun. Namun sayang sekali pedang ini hanyalah legenda belaka jadi belum ada kebenaran yang bisa dipastikan mengenai legenda pedang ini. [shico yaiyalah.net]

klo suka share atau like this ya...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...