Sejak menjadi sebuah perusahaan
publik, Facebook terus melakukan berbagai pengembangan dan juga inovasi
untuk merangkul pengguna internet sebanyak-banyaknya. Langkah terbaru
yang dihadirkan oleh situs media sosial jutaan umat ini adalah dengan
menggandeng para gay dan lesbi lewat upgrade pilihan status hubungan.
Seperti yang dikutip dari Mashable, Facebook baru saja menambahkan opsi status
penggunanya dengan menyertakan kata "in a civil union" serta "in a
domestic partnership" sebagai bentuk dukungan untuk pasangan sesama
jenis.
Penambahan status ini jelas menjadi kabar yang sangat menggembirakan
bagi kaum gay dan lesbian. Menurut penggiat kaum gay dan lesbi, langkah
tersebut merupakan salah satu aksi nyata Facebook mendukung keberadaan
mereka di dunia.
"Facebook mengirim pesan yang jelas untuk mendukung pasangan gay dan
lesbian di seluruh dunia," jelas Jarrett Barrios, presiden Gay &
Lesbian Alliance Against Defamation (GLAAD)."Ketika jutaan user Facebook
melihat opsi pilihan status ini, mereka akan memiliki pemahaman lebih
besar tentang perbedaan situasi yang dihadapi pasangan sesama jenis,"
tambahnya.
Menurut juru bicara Facebook, Andrew Noyes, langkah ini dilakukan
karena banyaknya permintaan oleh para pengguna. "(Penambahan status
ini) sudah diminta oleh banyak sekali user. Kami ingin menyediakan
pilihan agar semua orang bisa menampilkan hubungan mereka yang
sebenarnya di Facebook."
Meski begitu, San Francisco Chronicle mengabarkan bahwa pilihan status
ini belum tersedia untuk seluruh negara. Dua status baru itu hanya
tersedia di beberapa negara saja, seperti Amerika Serikat, Kanada,
Inggris, Prancis dan Australia yang memang jelas mendukung keberadaan kaum gay dan lesbi.
Sebelumnya, Facebook dikabarkan sedang menguji coba sebuah tombol baru
bernama want button. Want button atau tombol keinginan memiliki fungsi
untuk menambahkan sebuah produk yang dijual di Facebook dalam daftar
keinginan pengguna di FB. Dengan kata lain, tombol ini digunakan untuk
kepentingan e-commerce karena memungkinkan perusahaan mengumpulan
informasi akan minat konsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar