Kilas Berita 7

pasang iklan

pasang iklan
Klik pada gambar

Jumat, 06 Juli 2012

Mobil Listrik Made in Depok Sekali Strum Tempuh Jakarta-Bandung

Kilas Berita7 =>

 
 Jakarta - Kemampuan mobil listrik made in Depok buatan Dasep Ahmadi bisa menempuh 150 Km untuk satu kali strum atau jarak Jakarta-Bandung. Mobil ini menggunakan baterai lithium 36 sel yang bisa distrum ulang.
"Sekali isi setrum penuh, mobil listrik buatan Ahmadi cs ini bisa menempuh jarak 150 kilometer atau bisa tempuh Jakarta-Bandung," kata Menteri BUMN Dahlan Iskan ketika ditemui di Kantornya, Jumat (6/7/2012).
Dikatakan Dahlan, nantinya dalam 2 tahun lagi, mobil listrik ini akan sanggup menempuh jarak hingga 300 kilometer sekali charger.
Dahlan berjanji pada Jumat depan (13/7/2012) akan menggunakan mobil listrik tersebut ketika pergi ke kantor. "Jumat depan lah, saya ke kantor pakai mobil listrik itu," ungkapnya.
Apalagi mobil listrik ini sangat mudah pengisian baterainya, charger bisa dilakukan di rumah, di kantor maupun di SPBU. "Makanya nanti Pertamina saya minta buat infrastruktur charger di SPBU," ucapnya.
Terkait posisi perusahaan yang memproduksi mobil listrik tersebut kata Dahlan akan sepenuhnya dikelola oleh swasta. "Untuk dijadikan BUMN tidak, biar swasta yang mengelola, kecuali swasta tidak ada yang berminat," tuturnya.
Seperti diketahui mobil listrik made in Depok ini diperkuat baterai lithium ion sebanyak 36 buah dengan kapasitas baterai yang mencapai 21 kWh yang mampu berjalan hingga sejauh 130 kilometer dengan sekali isi.
Mobil listrik nasional tersebut sangat fleksibel dan bisa melakukan pengisian di rumah dengan tegangan 220 V dan hanya membutuhkan waktu 4-5 jam hingga baterai tersisi penuh. Sementara dengan cara sistem cepat hanya membutuhkan waktu 30 menit pada tegangan 220 V. (dteikoto)
 

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...