Kilas Berita 7

pasang iklan

pasang iklan
Klik pada gambar

Kamis, 12 Juli 2012

Miliuner Inggris Ajak Keluarga Jalan-jalan ke Luar Angkasa

Kilas Berita7 =>
Miliuner asal Inggris Richard Branson berencana mengajak keluarganya berlibur. Bosan dengan tujuan wisata yang biasa, Branson akan tamasya ke luar angkasa.
Branson dan keluarganya itu akan ikut dalam penerbangan perdana Virgin Galactic ke luar angkasa. Sementara Airbus dan Boeing saling bersaing dalam jumlah pemesanan pesawat, Virgin justru membuat rute yang tak biasa.
Branson memperlihatkan purwarupa pesawat SpaceShipTwo (SS2) berukuran sebenarnya di Farnborough Air Show dekat London, Inggris.
"Tentunya ini akan menjadi petualangan yang sangat menarik yang pernah saya rasakan," kata perintis program perjalanan luar angkas itu kepada AFP, Kamis (12/7/2012).
"Ini merupakan petualangan sekaligus promosi yang baik karena kami bisa membangun pesawat luar angkasa sambil mengajak anak-anak saya ikut serta," ujarnya.
Secara total 529 orang sudah mendaftar untuk bisa ikut serta dalam perjalanan dua jam ke luar angkasa itu. Biaya yang harus dikeluarkan per orang mencapai US$ 200.000 (Rp 1,8 miliar).
Branson mengatakan, aktor terkenal Ashton Kutcher dan ilmuwan Stephen Hawking sudah mengamankan tempat duduk di pesawat yang akan terbang akhir 2013 atau awal 2014 itu.
Pebisnis berumur 70 tahun asal Irlandia, Bill Cullen, menjadi orang pertama yang mendaftar pada penerbangan luar biasa tersebut.
"Saya ingin menjadi orang Irlandia pertama yang pergi ke luar angkasa, dan saya sudah tidak sabar, kata Cullen.

Peswat peluncur WhiteKnightTwo (WK2) akan membantu SS2 tinggal landas dari landasan LauncherOne. (detikcom)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...